Lifestyle

Tips dan trik cara agar cepat gemuk

Berikut adalah 11 Tips dan trik cara agar cepat gemuk dan merupakan  gaya hidup sehat. Cara ini  telah terbukti efektif untuk membuat tubuh kamu cepat gemuk yang pas. Karena tidak semua orang menginginkan tubuhnya langsing, masih ada sebagian orang yang memounyai badan kurus yang ingin badannya gemuk untuk mendapatkan perhatian seseorang dengan tubuh yang lebih pas untuk dilihat.

Silahkan cara cara ini diikuti sebagai gaya hidup sehat untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Jangan memakan makanan dan minuman junk food walaupun itu akan mempercepat anda menjadi gemuk karena itu tidak sehat untuk dilakukan. selengkapnya berikut adalah uraiannya :

  1. Tips agar cepat gemuk ini  adalah dengan minum cairan yang banyak mengandung nutrisi dan kalori seperti susu, jus buah segar dan minuman berenergi. Berolah ragalah secara intensif untuk membentukmassaotot. Ketika berolah raga, jangan menggunakan mesin dan fokuskan latihan pada otot besar anda seperti menggunakan barbel. Dengan demikian otot akan bekerja keras dan menstimulasi pembentukan otot. Jika anda memiliki laju metabolisme yang tinggi maka lakukan latihan yang intens dalam waktu singkat.
  2. Makanlah 5 sampai 6 kali sehari, porsinya yang sedang-sedang saja, dan jangan makan junk food? Karena memakan junk food bukan saja menambah lemak tidak sehat tetapi juga bisa memperlambat metabolisme tubuh menjadikan tubuh tidak bisa bekerja secara sehat.
  3. Makan karbohidrat dan protein secara langsung setelah selesai latihan. Hal ini diperlukan untuk mengantikan glycogen atau gula dalam otot yang habis sewaktu kita latihan. Dan proteinnya dibutuhkan oleh otot yang baru saja kita ‘rusak’ dengan latihan berat.
  4. Makan real food (bukan suplemen) Masimal 1 jam setelah latihan
  5. Minum multivitamin (ini keharusan buat yang mau nambah berat badan, karena vitamin B terutama, sangat membantu untuk mencerna nutrisi yang kita makan. Akan percuma makan banyak makanan tapi tubuh kita tidak bisa mencernanya dengan baik).
  6. Jangan latihan beban melebihi 1 jam. Latihan lebih dari 1 jam akan memboroskan kalori Anda. Sedangkan kalori tetap dibutuhkan untuk membangun otot-otot Anda.
  7. Tidak melatih otot yang sama lebih dari 2x dalam seminggu
  8.  Sudah mengikuti 9-12 set per otot per sesi. Jangan melatih otot chest dengan seluruh alat di gym dengan asumsi semakin lengkap semakin baik. Gunakan hanya 3-4 alat masing-masing sekitar 3-4 set dan gunakan basic compound movement saja. No Isolation Movement.
  9. 6-8 reps adalah suatu keharusan, tidak boleh sampai 12 reps. 6-8 reps tuh sudah failure.
  10. Gunakan negatif reps. Setelah failure, dibantu oleh teman/spotter untuk angkat, dan kita tahan untuk turunnya. Variasikan negatif reps ini selama 2-3 minggu sekali.
  11. Sudah menggunakan High Intensity Training untuk latihan beban. Yang artinya, istirahat pendek antar set, sekitar 1.5 – 2 menit. Dan angkat beban seberat mungkin. Contoh: buat yang tinggi sekitar 160-165, jangan bilang bench press 10kg kiri kanan sudah berat. Seperti itu tidak akan bisa menaikkan masa otot Anda. Kejar target minimal 25-30kg kiri kanan. Kalau belum mampu, naikkan perlahan-lahan tiap minggu sampai Anda mampu, kalau perlu, minta bantuan teman.